-->

Pengembangan nano partikel untuk obat kanker


Nano partikel obat kanker - Penyakit yang sampai saat ini menjadi ketakutan dari semua orang adalah penyakit kanker, karena penyakit ini bisa menyerang siapapun tanpa mengenal usia. Dan sampai saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan ini.

Sebuah penelitian yang mengangkat judul ''Efektifitas Nano Partikel Magnetik MnFe2O4 Berlapis Human Serum Albumin Tertarget Reseptor Folat sebagai Media Delivery System Terhadap Sel Kanker Tikus Strain Wistar' yang dilakukan oleh Fasih Bintang Ilhami, seorang mahasiswa pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) dan penelitian inilah yang mengantarnya menjadi mahasiswa pascasarjana dengan gelar lulusan terbaik.

Lulusan Program Studi Teknobiomedik ini berhasil meraih nilai IPK 3,89. Dan penelitian yang dilakukannya adalah pengembangan sistem penghantar obat menggunakan ukuran nano, atau lebih kecil.

"Dengan ukuran sekecil nano, sistem tersebut dijadikan media penghantar obat terhadap sel kanker, dimana penelitian ini dilakukan pada hewan coba tikus sejenis Strain Wistar" ujarnya yang dikutip dari laman Unair pada Senin (12/12/2016).

Penelitian inilah yang telah membawanya ke kancah Internasional dalam kenferensi-konferensi yang berbasis Internasional dan pernah dimintai agar menjadi pembicara untuk menjelaskan penelitiannya ini.

Baca juga Muhammdiyah akan buka kampus di Asia Tenggara

"Sebenarnya agak speechless karena bisa memperoleh predikat wisudawan terbaik. Akan tetapi pada dasarnya yang menentukan itu semua bukan hanya dari nilai atau pencapaian saat ini saja, tapi bagaimana dan seperti apa kita ke depan nanti" katanya menjelaskan.

Untuk menjadi yang terbaik harus memiliki target dan motivasi kata lelaki kelahiran 17 September 1991 itu. Dia masih berharap bisa mengembangkan kariernya terutama dibidang pendidikan.

"Saya ingin memulai karir khususnya dalam bidang pendidikan, dan akan terus mengembangkan pengetahuan salah satunya juga dengan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi" katanya yang masih berharap bisa mengembangkan kariernya ini.

0 Response to "Pengembangan nano partikel untuk obat kanker "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel