-->

Rilies Dapodik PAUD dan Dikmas Versi 3.3.0 Offline Tahun Ajaran 2018 / 2019 Berikut Cara Download, Install dan Registrasi

Rilies Dapodik PAUD dan Dikmas Versi 3.3.0 Offline Tahun Ajaran 2018 / 2019 Berikut Cara Download, Install dan Registrasi - Tahun ajaran 2019 sudah dimulai sejak bulan Juli 2018, tetapi untuk riliesnya dapodik biasanya masih menunggu satu sampai dua bulanan. Kali ini dapodik rilies hanya membutuhkan sekitar 1 bulanan dari sejak masuknya siswa baru ke sekolah. Untuk itu para operator yang berhubungan dengan aplikasi ini segera untuk Mendownload, Menginstal, Registrasi, dan Mengisinya supaya segera cepat di sinkron.


Sejak diriliesnya aplikasi Emis / Simpatika yang lebih awal dari aplikasi dapodik, maka dapodik tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK juga sudah dirilies pada tanggal 18 Agustus kemaren, tetapi untuk PAUD atau TK masih menunggu sampai hari ini tanggal 24 Agustus 2018. Dengan riliesnya Aplikasi Dapodik terbaru ini berarti sudah siap untuk para operator mengisi data siswa barunya.

Apa Itu Dapodik PAUD V.3.3.0 :
Aplikasi Dapodik v. 3.3.0 adalah aplikasi yang diluncurkan oleh pemerintahan Direktorat Jendral PAUD dan DIkmas yang mana aplikasi ini difungsikan untuk menginput data siswa, guru, sekolah, dll untuk kepentingan sekolah terkait data, dana bantuan BOS, PIP, dll.

Dengan adanya APlikasi Dapodik ini pemerintah lebih mudah untuk mendata sekolah-sekolah yang masih aktif dan sudah tidak aktif, dan dengan aplikasi ini memudahkan semua urusan pendataan yang biasanya harus membuat data Offline, sekarang dengan adanya aplikasi ini sekolah tidak usah ribet-ribet dalam mengurus pendataanya. Hanya cukup mengisi pendataan dengan baik dan benar maka sekolah akan mendapatkan bantuan seperti BOS dan PIP siswa.

Dapodik Offline (PAUD) dirilis pada hari ini tanggal 24 Agustus 2018 untuk pengisian data Semester 1 (Ganjil) 2018/19. Sebelum menggunakan aplikasi ini, mohon baca pedoman penggunaan terlebih dahulu pada alamat :



Secara umum perubahan yang terdapat pada versi ini adalah : 

  • Kode Registrasi PAUD diubah menjadi kode registrasi sepanjang 36 karakter.
  • Satuan Pendidikan PAUD diberikan pilihan menggunakan aplikasi Dapodik Offline dan Online, sesuai dengan kemampuan jaringan di daerah masing-masing.
  • Manajemen PTK (Penambahan, Penugasan PTK, Mutasi PTK) tidak lagi dilakukan oleh Satuan Pendidikan tetapi dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  • Aplikasi Dapodik Offline (PAUD) dapat menggunakan username dan password Dapodik yang sama dengan tahun ajaran lalu, tetapi menggunakan kode registrasi 36 karakter.


Selain menghubungi Dinas Pendidikan, Satuan Pendidikan/Lembaga dapat mengetahui kode registrasi baru dengan login ke manajemen menggunakan akun Dapodik tahun ajaran lalu.

Dapodik Online saat ini masih belum resmi dirilis, dan masih dalam tahap penyempurnaan. Informasi lebih lanjut tentang penggunaan Aplikasi Dapodik Online akan dikabarkan lebih lanjut pada website ini.

Terima Kasih.

Anda bisa mendownloadnya dibawah ini :


Untuk cara menginstalnya anda juga bisa mengunjungi situs recomendasi saya dibawah ini :




Sekian artikel saya mengenai Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 semoga bermanfaat.

0 Response to "Rilies Dapodik PAUD dan Dikmas Versi 3.3.0 Offline Tahun Ajaran 2018 / 2019 Berikut Cara Download, Install dan Registrasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel