-->

Harga dan Spesifikasi Oppo Find X, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Harga dan Spesifikasi Oppo Find X, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya - Siapa sih yang tidak kenal dengan ponsel yang satu ini ? Oppo Find X merupakan Ponsel yang sebelum rilies saja sudah booming pemberitaannya baik itu melalui media sosial, televisi, blogger ataupun youtuber, kira-kira apa ya yang menyebabkan ponsel ini terlalu Booming. Ayo kita lihat saja pembahasannya dibawah ini mengenai Harga, Spesifikasi, kelebihan dan kekurangan dari Oppo Find X.
Hasil gambar untuk harga oppo find x image
Oppo Find X merupakan ponsel besutan Oppo terbaru yang di gadang-gadang mempunyai harga cukup fantastis dikelas Low dan Midle tidak akan mampu karena akan dijual dengan harga sebesar 12jutaan, dengan harga semahal itu pastinya anda sebagai peminat ponsel Oppo akan berpikir 3x untuk bisa mendapatkan ponsel yang satu ini, tetapi bagi mereka yang serba hidup glamour hal seperti itu tidak akan dijadikan masalah dan pastinya akan mereka libas dan dibelinya untuk bisa dijadikan koleksi atau diperlihatkan ke teman-teman mereka bahwa dia bisa membeli Ponsel Oppo Find X.

Akhir bulan lalu Oppo Find X Pertama kali diperkenalkan di Paris, Perancis, dan Oppo Find X merupakan smartphone flagship terbaru Oppo, Find X sendiri telah resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta pada Rabu (18/7/2018) kemaren.

Harga Oppo Find X di Indonesia dipatok dengan harga Rp 12.999.000. Banderol tersebut lebih rendah dibandingkan harganya di benua Eropa yang sebesar 999 Euro atau lebih dari Rp 16 juta. Baru kali ini Oppo mengeluarkan smartphone kelas atas di Indonesia. Selama ini Oppo memang lebih dikenal di Tanah Air sebagai vendor smartphone midle end. 

Dengan adanya Oppo Find X Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut rupanya ingin mengubah citranya. “Perangkat flagship ini (Find X) menunjukkan kemampuan Oppo untuk menghadirkan smartphone yang inovatif, indah, dan cerdas” 

Kelebihan Oppo Find X

Find X sendiri menghadirkan inovasi unggulan berupa layar AMOLED selebar 6,42 inci (2.340 x 1.080 pixel, aspect ratio 19:9) yang berbingkai tipis dan tidak memiliki “poni” alias notch di bagian atas. Layar Find X pun nyaris sepenuhnya memenuhi bagian atas ponsel dengan rasio 93,8 persen terhadap bodi. "Dipadukan tampilan dan kaca fleksibel, kami menciptakan ponsel unibody dan minimalis yang sangat berbeda dari produk lain.

Oppo Find X sebagai sebut future flagship," Notch bisa dihilangkan karena Oppo Find X menggunakan teknologi Stealth 3D Camera berupa modul kamera geser (slider) yang menyembunyikan kamera depan dan belakang di dalam bodi perangkat apabila sedang tidak dipakai.

Spesifikasi Oppo Find X Modul kamera geser tadi memuat sepasang kamera utama beresolusi 16 megapiksel (f/2.0) dan 20 megapiksel (f/2.0), berikut kamera depan beresolusi 25 megapiksel (f/2.0).   Selain menjepret selfie, kamera depan Oppo Find X juga dbekali fitur pengenalan wajah secara tiga dimensi dengan proyektor inframerah 15.000 titik yang diletakkan berdampingan dengan kamera depan.   Fitur 3D face recognition pada Oppo Find X ini diklaim mampu mengenali wajah pengguna dalam waktu relatif singkat, yakni 0,6 detik. Selain itu teknologi tersebut diklaim lebih aman dari pemindai sidik jari, dengan rasio kesalahan 1/1.000.000 dibandingkan 1/50.000 untuk fingerprint scanner.

Oppo Find X dtenagai sytem-on-chip kelas atas Snapdragon 845 dari Qualcomm, dipadankan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.730 mAh. Tampak muka Oppo Find X yang memiliki layar dengan aspect ratio 93,8 persen, tanpa notch, dan bingkai yang tipis. Spesifikasi lain mencakup teknologi pengisian baterai cepat VOOC Charge, dukungan 4G/ 4G Plus TDD-LTE dan FDD-LTE, Bluetooth 5.0, port USB type-C, serta sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka ColorOS 5.1 ala Oppo.

Find X ditawarkan dalam dua varian warna, yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue. Konsumen bisa melakukan pre-order Find X di e-commerce Lazada dan toko terpilih mulai hari ini hingga 31 Juli 2018. 

Akan tetapi, dibalik kelebihan pasti memiliki kelemahan pada teknologi atau smartphone. Bagi anda yang berminat membeli Ponsel Smartphone Oppo Find X silahkan coba dibaca dulu mengenai kelemahan Oppo Find X, lalu seperti apa kelemahannya, simak ya:

Kelemahan Smartphone Oppo Find X

1. Bukan yang pertama
Oppo Find X hadir dengan menyuguhkan kamera yang bisa bersembunyi atau biasa disebut dengan 3D Stealth Camera. Dan sudah dipastikan teknologi yang terpasang di Oppo Find X sudah pasti keren. Kamera Oppo Find X ini akan muncul jika memang ingin digunakan karena kameranya memanfaatkan teknologi micro motor.

Akan tetapi, perlu di ingat lagi jika micro motor yang ditanamkan pada Oppo Find X juga pernah diterapkan pada hp Oppo yang bernama Oppo N3. Jadi jangan berfikir jika teknologi kamera sembunyi Oppo Find X ini yang pertama, karena teknologi ini sudah pernah diterapakan, jadi bukan yang pertama kali.

2. Kameranya kurang cepat

Oppo Find Juga hadir dengan membawa resolusi kamera yang cukup mumpuni, yakni dual kamera belakang 16 MP + 20 MP, Sedangkan kamera depannya 25 MP. Dengan resolusi yang terbilang cukup gahar itu sudah pasti anda ingin selalu mengabadikan momen yang tiba-tiba terlintas dan menurut anda indah untuk diabadikan.

Akan tetapi, modul kamera Oppo Find X ini akan muncul setelah 0.6 detik. memang sih masih sebatas detik dan terbilang juga cepat, tetapi untuk momen yang spontan, anda akan kehilangan waktu 0.6 detik, yang siapat tau momen 0.6 detik itu adalah momen terbaik bagi anda.

3. Mudah Rusak

Bukan suatu rahasia jika smartphone gampang rusak, namun itu semua dikembalikan pada si pengguna dan cara memakainya. Akan tetapi, Oppo Find X bisa jadi malah gampang rusak.

Hal ini dikarenakan adanya modul kamera yang naik turun bisa jadi anda harus menggunakan Oppo Find X dengan ekstra hati-hati. Karena jika sampai jatuh saja, performa micro motor bisa berkurang yang disematkan pada modul kameranya.

Nah, kira-kira apakah anda masih berniat untuk membeli Ponsel Oppo Find X, pastinya dengan harga segitu pihak Oppo sendiri sudah merancang supaya tidak mudah rusak, jadi anda jangan khawatir dengan peralatan yang dimiliki oleh Oppo.

0 Response to "Harga dan Spesifikasi Oppo Find X, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel