-->

Batas Cut Off Pemutakhiran Aplikasi TAKOLA 2019 Tinggal 4 Hari, Isi Jika Ingin Bantuan RKB, Perpustakaan, dan Rehab

Batas Cut Off Pemutakhiran Aplikasi TAKOLA 2019 Tinggal 4 Hari, Isi Jika Ingin Bantuan RKB, Perpustakaan, dan Rehab - Tinggal menghitung hari lagi batas untuk pemutakhiran Aplikasi TAKOLA, bagi sekolah yang ingin mengajukan masalah bantuan seperti Ruang Kelas Baru ( RKB ), Perpustakaan, dan Rehab segera perbaharui datanya.


Sesuai dengan yang ada di website resmi http://psmk.kemdikbud.go.id/halo bahwa didalam aplikasi Takola tinggal 4 hari lagi untuk batas pemutakhirannya. 

Hal ini juga diperkuat dengan adanya surat yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah bernomor : 8113 / D5 . 2 / SP / 2018, memutakhirkan data usulan bantuannya untuk mengajukan Sarana dan Prasarana Tahun Ajaran 2018/2019 melalui Aplikasi TAKOLA.

Isi dalam surat tersebut yaitu :

Dalam rangka peningkatan efektifitas pembangunan Prasarana SMK pada tahun 2019, direncanakan pembangunan prasarana SMK yang bersumber dari anggaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan dilaksanakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ). 

Adapun pembangunan prasarana yang dimaksud diatas adalah sebagai berikut :
  1. Pembangunan Ruang Kelas Baru ( RKB )
  2. Pembangunan Ruang Perpustakaan, dan 
  3. Pehabilitasi Ruang Rusak.

Untuk mendukung hal tersebut, kami akan menyiapkan nominasi sekolah sasaran melalui Aplikasi TAKOLA SMK. Data Nominasi Sekolah sasaran akan di serahkan Kementrian PUPR paling lambat minggu ke-3 bulan Agustus 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami mohon bantuan saudara untuk menugaskan SMK dibawah binaan saudara memperbaharui / mengisi data Usulan kebutuhan melalui aplikasi Takola SMK dengan batas waktu s.d 20 Agustus 2018 dengan panduan terlampir.

 Nah, diatas adalah merupakan surat resmi yang di berikan pemerintah untuk segera melakukan pemutakhiran bagi sekolah SMK yang ingin mendapatkan bantuan sarpras pada tahun 2019 nanti.

Untuk suratnya anda bisa mendownloadnya dibawah ini :

Bagi anda yang tidak tau cara untuk menutakhirkan data takola saya akan berikan tutorial lengkapnya dibawah ini.


CARA MENGAJUKAN BANTUAN MELALUI APLIKASI TAKOLA


  • Setelah masuk ke website Takola silahkan anda pilih MASUK.

  • Masukkan Username dan PAssword anda setelah itu silahkan anda klik Masuk

  • Nah, disini ada beberapa menu yang harus anda pahami, untuk pengajuan ulang atau pemutakhiran anda bisa ikuti tutorial dibawah 

Berikut adalah daftar menu yang bisa di akses oleh sekolah:

1. Menu Verifikasi Data

Menu Verifikasi Data ini adalah menu yang difungsikan sebagai menu khusus bagi sekolah untuk memverifikasi ulang data yang sekolah telah isikan melalui masing - masing operator yang berada di sekolah ke dalam aplikasi pendataan nasional Dapodik. Sehingga data yang ditampilkan pada menu ini adalah hanya satu data yaitu data masing-masing sekolahnya, data tersebut di kombinasikan dengan data-data yang dibutuhkan terkait pemberian bantuan tetapi yang belum dapat diperoleh dari data Dapodik misal foto lahan, luas lahan tanah atau lahan cor/dak yang siap untuk dibangun dan lain-lain. Berikut adalah tampilan halaman utama pada menu Verifikasi Data :


Dimenu Verifikasi anda bisa mengubah data yang tidak sesuai dengan yang ada di sekolah anda. Untuk mengubah silahkan anda centang pada ceklis sekolah dan tekan Ubah, Tunggu sampai beberapa detik untuk kemunculan menu ubah data.


Dimenu Ubah ada form verifikasi data seperti :
  1. Data Dasar
  2. Data Usulan
  3. Dokumen Foto Terkait Usulan Bantuan

  • DATA DASAR 

  • DATA USULAN

  • DOKUMEN FOTO TERKAIT USULAN BANTUAN




Untuk lebih lengkapnya anda bisa silahkan anda download Panduan Pengisiannya di bawah ini :

0 Response to "Batas Cut Off Pemutakhiran Aplikasi TAKOLA 2019 Tinggal 4 Hari, Isi Jika Ingin Bantuan RKB, Perpustakaan, dan Rehab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel