-->

Pemutakhiran Data Usulan Bantuan Prasarana Tahun Ajaran 2018 / 2019 Melalui Aplikasi TAKOLA SMK 2019

Pemutakhiran Data Usulan Bantuan Prasarana Tahun Ajaran 2018 / 2019 Melalui Aplikasi TAKOLA SMK 2019 - Sejak adanya perkembangan teknologi yang sangat pesat di Dunia, dunia pendidikan juga sudah mulai berubah, yang dulunya kalau ada pemberkasan, pemberitahuan, pengumuman, dll melalui Surat kertas, sekarang sudah menggunakan Aplikasi berbasis web. Seperti halnya sekarang ini, untuk sekolah yang ingin mendapatkan bantuan Sarana Prasarana seperti Ruang Kelas Baru ( RKB ), Usulan Sekolah Baru ( USB ), Rehab RKB, Alat Praktek, dll semua sudah menggunakan aplikasi yang dinamakan TAKOLA.

Usulan Bantuan Prasarana Tahun 2019 Aplikasi Takola


TAKOLA Aplikasi Berbasis Website
yang akhir-akhir ini mulai Booming di dunia pendidikan dll untuk mempermudah dalam mengerjakan administrasi para Operator yang sudah di tunjuk oleh Sekolah dalam mengerjakan Aplikasi ini.

TAKOLA Sendiri merupakan Aplikasi yang di khususkan oleh pemerintah untuk mengisi data Usulan Bantuan Dana seperti SarPras, Kelas Baru ( RKB ), Usulan Sekolah Baru ( USB ), Rehab RKB, Alat Praktek, dll. Dengan aplikasi ini pihak sekolah sudah tidak lagi mengajukan melalui Proposal, karena dengan ini sekolah sudah bisa menginput data apa saja yang mereka mau.

Menurut saya aplikasi ini sangat bermanfaat untuk sekolah, karena yang biasanya mengandalkan proposal dan dikhawatirkan adanya penipuan dibalik itu, maka pemerintah membuat aplikasi ini yang sudah terhubung ke DAPODIK supaya sinkron dan tidak ada manipulasi data.

Pada tanggal 14 Agustus 2018, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah mengeluarkan surat kepada seluruh sekolah untuk memutakhirkan data usulan bantuannya untuk mengajukan Sarana dan Prasarana Tahun Ajaran 2018/2019 melalui Aplikasi TAKOLA.  Surat tersebut bernomor : 8113 / D5 . 2 / SP / 2018.

Menurut isi dalam surat tersebut, Dalam rangka peningkatan efektifitas pembangunan Prasarana SMK pada tahun 2019, direncanakan pembangunan prasarana SMK yang bersumber dari anggaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan dilaksanakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ). Adapun pembangunan prasarana yang dimaksud diatas adalah sebagai berikut :
  1. Pembangunan Ruang Kelas Baru ( RKB )
  2. Pembangunan Ruang Perpustakaan, dan 
  3. Pehabilitasi Ruang Rusak.
Untuk mendukung hal tersebut, kami akan menyiapkan nominasi sekolah sasaran melalui Aplikasi TAKOLA SMK. Data Nominasi Sekolah sasaran akan di serahkan Kementrian PUPR paling lambat minggu ke-3 bulan Agustus 2018.


Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami mohon bantuan saudara untuk menugaskan SMK dibawah binaan saudara memperbaharui / mengisi data Usulan kebutuhan melalui aplikasi Takola SMK dengan batas waktu s.d 20 Agustus 2018 dengan panduan terlampir.

 Nah, diatas adalah merupakan surat resmi yang di berikan pemerintah untuk segera melakukan pemutakhiran bagi sekolah SMK yang ingin mendapatkan bantuan sarpras pada tahun 2019 nanti.

Untuk suratnya anda bisa mendownloadnya dibawah ini :

0 Response to "Pemutakhiran Data Usulan Bantuan Prasarana Tahun Ajaran 2018 / 2019 Melalui Aplikasi TAKOLA SMK 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel