-->

Google Analytics Memperkenalkan Google Signal Versi Beta di Tanggal 17 Agustus 2018, Ini Dia Fungsinya

Google Analytics Memperkenalkan Google Signal Versi Beta di Tanggal 17 Agustus 2018, Ini Dia Fungsinya - Analytics Google sangat besar manfaatnya untuk anda sebagai blogger, dari awal anda membuat blog sudah wajib untuk membuat akun analytics. Bukan hanya ini saja, tetapi yang anda wajib seting adalah Feedburner dan Webmastertool milik google. Kali ini Google Analytics mempunyai update terbaru yaitu Google Signal Versi Beta yang mana saya sendiri masih belum mengetahui apa fungsinya, tetapi setelah saya aktifkan pendapatan saya makin joss dan ada di urutan Google Tren, Langkah lho ada website biasa-biasa saja tapi sudah masuk ke Google Trend.

Google Analytics merupakan website yang diberikan secara gratis oleh Google yang gunanya untuk melihat atau menampilkan statistik pengunjung yang ada di situs blog anda. Dengan menggunakan Google Analytics anda bisa tracking mesin pencari Google dengan tepat. Sebagai pebisnis pemula anda harus mempelajarinya. Dengan ini anda bisa menelusuri pengunjung berdasarkan mesin pencari, iklan, jaringan dalam pay per-clik, dll.

Analytics sendiri terintegrasi dengan Adwords, Adsense, webmastertool, dan Feedburner untuk menganalisa apakah pengerayapan di situs anda baik atau tidak, maka analytics mengetahuinya. Seperti contoh :


Dibawah atas merupakan analytics dari pengunjung yang mana bersumber dari situs anda. Banyak mereka yang baru belajar blog tidak mengetahuinya, padahal Analytics ini sangat dibutuhkan untuk kesehatan sebuah blog.

Studi kasus saya selalu dapat chat dari mereka yang masih pemula yang terjun ke dunia blogger diantaranya adalah :
  1. Mas, blog saya kenapa tidak pernah ada pengunjung ya ?
  2. Mas, blog saya kenapa tidak ada yang mengerayapi dari google, hanya facebook doang?
  3. Mas, kenapa pendapatan saya berkurang? 
  4. dll
Sebenarnya banyak sekali pertanyaan dari mereka mengenai blog, tetapi saya hanya menulis disini 3 pertanyaan blogger pemula, saya akan jawab satu persatu masalah diatas.


KENAPA BLOG SEPI PENGUNJUNG

  • Artikel anda kurang menarik untuk pengunjung baca, dari segi Judul dan Gambar
  • Analytics, webmastertool, dan feedburner anda tidak di daftarkan, jika anda menayakan ketiga hal itu silahkan anda pelajari sendiri di artikel saya sebelumnya ada kok yang menerangkan tentang ketiganya.
  • Jika blog anda baru, sudah pasti akan sepi yang namanya pengunjung, tetapi tergantung dari artikel anda apakah menarik atau tidak.

KENAPA TIDAK ADA PENGUNJUNG ORGANIK/GOOGLE
  • Jika ketiga tool yang saya sebutkan diatas sudah anda lakukan sudah pasti anda akan mendapatkan pengunjung organik setelah 3-6bulan lamanya anda ngeblog
  • Jika anda seorang blogger pemula, sulit untuk mendapatkan pengunjung organik, butuh sekitar 3-6 bulanan untuk bisa mendapatkannya, asal anda konsisten.

KENAPA PENDAPATAN SEPI

Saya malah mau belajar kepada ente, kenapa pendapatan anda sepi, sudah pasti banyak faktor yang mempengaruhinya diantaranya :
  • Artikel yang anda buat kurang menarik
  • Artikel anda hanya 10-60 artikel
Untuk mendapatkan pendapatan yang bagus sudah pasti anda wajib rajin dalam menerbitkan 1-2 artikel setiap harinya, dan anda pastikan jangan copy paste, karena algoritma terbaru ini kejam sekali.

Udah, cukup disini untuk pembahasan masalah analytics, sekarang saya akan menjelaskan mengenai Google Signal Versi beta yang dikeluarkan oleh google bersamaan dengan adanya algoritma terbaru.

Nah, disini saya akan jelaskan bagaimana caranya untuk mendaftar Google Signal versi Beta :

  • Silahkan anda kunjungi situs analytics yang sudah anda buat, setelah itu anda silahkan klik mulai maka akan ada arahan seperti gambar dibawah ini : dan Lanjutkan

  • Silahkan ada klik semua properti karena jika hanya satu nanti disetiap properti akan meminta lagi untuk mengaktifkan ini. jika sudah silahkan anda klik aktifkan.
  • Maka akan ada pesan seperti dibawah
Selamat !
anda telah mengaktifkan Google Signal 

Langsung anda klik Selesai
  • Nah, setelah ada gambar dibawah anda tekan aktif dan simpan. 

Selesai dah, bagaimana ? cukup mudah ya...?

Setelah saya menggunakan cara ini ternyata artikel saya masuk pada urutan ke 5 di Google Trend, pastinya bangga dong, sebagai website baru berusia 1 tahunan sudah ada di urutan google trend.

Sekian dari saya, semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk teman-teman blogger pemula, jika ada pertanyaan silahkan anda kirim via Whatsapp, pastinya saya akan menjawab senga cepat jika saya tidak sibuk. Salam Blogger.

0 Response to "Google Analytics Memperkenalkan Google Signal Versi Beta di Tanggal 17 Agustus 2018, Ini Dia Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel